Kamis, 21 Oktober 2010

Kata itu "MAN JADDA WA JADDA"

Sebuah mahfudhah (peribahasa Arab) yang mengingatkan ketika pelajaran bahasa Arab dulu sewaktu masih kuliah dan sebuah kata yang terilhami dari sebuah novel "Negeri 5 Menara". Sebuah kata yang singkat, ringkas tapi mengandung sebuah makna yang mendalam tentang arti sebuah hidup. Kata itu seandainya di"pindah" dalam bahasa kita sehari-hari akan berbunyi "Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan memperoleh hasilnya". 

Mahfudhah  itu memberikan suatu pencerahan bagi kita bahwasanya semua yang ada di dunia ini dapat kita peroleh asalkan ada usaha dan kemauan yang sungguh-sungguh. Tanpa ada itu, mustahil kita dapat memperoleh apa yang kita harapkan. 


Begitu juga dengan teman2 guru SMP Tunas Agro yang kemaren telah bekerja keras untuk menyelesaikan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dan berhasil mempresentasikan dihadapan publik dalam seminar "Peningkatan Kompetensi Guru II" di Sampit pada tanggal 18-19 Oktober 2010. Bagaimana perjuangan mereka mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum presentasi mulai dari banyak mencari sumber primer di internet (karena di hutan gak da buku yang dapat dijadiin referensi yang lengkap), sampai akhirnya diantara mereka ada yang mengurangi jatah tidurnya hanya sekitar satu jam saja. Tapi akhirnya perjuangan kalian membuahkan hasil bro.....SELAMAT BRO.....!!!!. Audience (Halaaah, .....sok inggris) banyak yang memberikan aplouse kepada kalian. Jujur kami bangga dengan usaha dan kerja keras kalian semua. Doain kami semoga kami dapat menyusul usaha kalian itu.


Kita belajar, kita bekerja asal dilakukan dengan sepenuh hati, jangan setengah hati pasti akan memperoleh apa yang kita harapkan dan segala yang kita inginkan. Semoga mahfudhah  itu dapat tertanam dalam diri kita untuk mencapai segala keinginan kita.


Sekali lagi "Selamat buat temen2 guru SMP Tunas Agro atas hasil yang kalian peroleh"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar